Sabtu, 20 Maret 2010

Gumbs Bawa Tekuk AREMA

Palembang: Sriwijaya FC membayar kekalahan di putaran pertama atas Arema Indonesia. Kalah tiga gol tanpa balas di Malang, Sriwijaya ganti menekuk pimpinan klasemen sementara Indonesia Super League 1-0 (0-0).
Gol semata wayang Keith Kayamba Gumbs menjadi penentu kemenangan “Laskar Wong Kito” di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (20/3) petang. Tambahan tiga poin mengokohkan Sriwijaya di peringkat lima dengan 40 poin dari 24 kali bertanding.

Sriwijaya yang langsung bermain menyerang memperoleh kesempatan membobol gawang tim tamu pada menit ke-11 lewat Arif Suyono. Tapi pemain yang dibesarkan Arema itu gagal menuntaskan serangan yang dibuka Gumbs.

Pertandingan berjalan sekitar 15 menit diganggu turunnya hujan dan masuknya seekor anjing ke dalam lapangan. Arema bukannya tanpa peluang. Delapan menit berselang M. Ridhuan membuang peluang ketika tendangan volinya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap kiper senior Hendro Kartiko.

Peluang terbaik di babak pertama datang satu menit sebelum babak pertama berakhir. Sepakan Gumbs yang menerima umpan silang mendatar Arif dari sisi kanan ditepis kiper muda Arema, Kurnia Mega. Sedangkan di injury time sepakan Zah Rahan yang diawali aksi individu cantik melebar arahnya.

Keputusan Rahmad Dharmawan memasukkan Pavel Solomin untuk menggantikan Anoura Obiora menjadi titik perubahan bagi Sriwijaya. Serangan tuan rumah jadi lebih tajam dan membuahkan hasil di menit ke-65. Adalah sang kapten Gumbs yang mencetak gol penentu kemenangan lewat tendangan mendatar ke tiang jauh meski dikawal bek Arema, Zulkifli.

Arif berpeluang menambah kemenangan Sriwijaya pada menit ke-78. Sayang tendangan kaki kanan Arif membentur mistar gawang. Gumbs juga gagal ketika ia berusaha menyongsong bola muntah sepakan keras Zah Rahan di menit ke-82.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar